HOLLA!!

Agyness Deyn

Karir modelingnya memang belum sehebat Kate Moss atau Claudia Schiffer pada jamannya. Namun dari sederet model cantik dan bertubuh kurus yang sekarang wara-wiri di panggung catwalk, nama Agyness Deyn-lah yang dijadiin kiblat trend mode sejak ia “mengambil” gaya androgyny punk. That’s why, dunia fashion menyebutnya the newest and edgiest fashion icon.

Selain gayanya yang seru, cewek yang terlahir dengan nama Laura Hollins ini punya kehidupan yang nggak kalah berwarna dari dunia yang digelutinya, meski nggak se-glam yang orang kira. Agy yang lahir di Failsworth, Greater, Manchester, England, February 16, 1983, melalui masa kecilnya dengan bahagia bersama ibu, kakak dan adiknya. Kecilnya, Agy yang asli berambut blonde ini nggak bandel. Agak iseng dan konyol, sebetulnya.

Satu tingkah konyol yang pernah ia lakukan, “Aku motong rambutku jadi botak, tapi bagian dalemnya aja. Ya, I was a skinhead, he he he…. Nyokap sempet kaget, tapi karena dari kecil rambutku memang selalu pendek, akhirnya dia nggak apa-apa,” kata cewek yang juga jago nyanyi ini.










Jadi model, bukan impian masa kecil Agy. “Hmm… kayaknya sih nggak ya. Tapi emang dari kecil, aku suka banget bereksperimen sama gaya. Dan aku ikutan lomba pemilihan model gitu. Lomba yang pertama kali aku ikutin, Face of Rossendale ‘99. Hi hi hi… lumayan lama, ya. Dan aku langsung dapat juara,” kenang cewek bertinggi badan 177 cm dan bermata biru ini.

Menang lomba, Agy pun memutuskan pindah ke London guna menjalani dunia modeling lebih serius. Sambil nyari-nyari agency, ia juga sempat kuliah di Hull, jurusan perfilman. Sepanjang karirnya, Agy paling berkesan waktu jadi cover majalah Vogue Inggris. Di situ, ia difoto bareng model lainnya yang sudah punya nama!

Salutnya nih, kabarnya Agy adalah salah satu model yang nggak pernah telat datang ke tempat kerja atau saat janjian dengan siapapun. Sikapnya juga selalu menyenangkan, makanya dia jadi favorit semua orang. Ia juga nggak gila belanja barang-barang branded.




Aku hanya pakai baju yang aku mau aja. Asal nyaman, itu udah cukup. Kalau udah nyaman, kita bisa keliatan percaya diri dan orang bakal melihat kita keren banget. Buat gaya, nggak harus mahal! Tau nggak, aku pernah loh pakai kacamata hitam yang belinya dipinggir jalan buat menghadiri pesta. Aku ngerasa nyaman aja, kok. Pernah juga tuh, pakai hot pants yang dibeli dengan harga murah untuk datang ke acara fashion kelas atas, he he he… they can’t tell the difference, tuuh!” kata cewek yang suka punk music dan mengikuti gaya cueknya ini.

Sumber: b’girl Magazine Edisi 01-2009 (*/Ft:Berbagai Sumber)*

Anekayess-online.com

1 komentar:



Haw Nakameguro mengatakan...

Hmm..
Iya nih, sebagai model do'i emang lagi naik daun, gimana ngga', dia udah jadi modelnya merk2 yg ga perlu ditanyain lagi seperti Dolce & Gabbana, Burberry, Mulberry dan Giorgio Armani..
bahkan harian The Sun berani bilang bahwa do'i adalah the next kate moss!! hebat g tuh..
uda cantik, kepribadianny asik lagi.. mangstab dah pokoknya ni cewe!! hoho..